Instagram

Rabu, 20 Februari 2013

PENGARUH USIA



 USIA AYAH PENGARUHI KECERDASAN SI KECIL


Kesimpulan menarik berhasil disarikan dari penelitian Dr. John McGrath dan kelompoknya dari University of Queensland, Australia. Usia ayah mempengaruhi kemampuan pikir buah hatinya. McGrath sampai pada kesimpulan tersebut setelah meneliti catatan lebih dari 33.000 anak Amerika yang lahir antara tahun 1959-1965. Hampir semua aspek kecerdasan kognitif, seperti pembedaan sensori, koordinasi mata-tangan, koordinasi konseptual, hingga kecakapan membaca, mengeja dan mengerjakan aritmatika, tampak lebih rendah pada anak yang memiliki ayah dengan usia lebih senja. Satu-satunya pengecualian adalah koordinasi fisik. Perbedaannya memang tidak signifikan, “ Hanya sekitar 3-6% “, ujar Dr. Mary Cannon dari Royal College of Surgeons, Irlandia, yang turut menyumbangkan tulisan pendamping pada penelitian yang dipublikasikan melalui jurnal PloS Medicine. Tetapi, dampaknya bisa sangat merugikan, “Misalnya, mempertinggi kemungkinan schizophrenia atau autisma”, tambah Cannon.
Tak ada asap bila tak ada api. Menurut McGrath, kemungkinan pengaruh itu timbul dari perbedaan komposisi sperma. “Pertambahan usia mempertinggi akumulasi mutasi pada sperma,yang akhirnya mempengaruhi perkembangan otak anak,” tuntas McGrath.


Ukuran File : 13 Kb
Rar Password : isone


Selasa, 19 Februari 2013

ada

MANAGEMENT PERKANTORAN Kata kantor berasal dari “ Kantoor “ (Belanda) yang berarti tempat untuk menulis. Ada dua pengertian dari kantor itu sendiri, yaitu Kantor diartikan statis karena berbentuk tempat, gedung atau ruangan yang tidak bergerak dan tidak berganti. Dan diartikan dinamis apabila menunjukkan adanya suatu kegiatan yang selalu dilaksanakan secara terus menerus dan beraturan. Sedangkan perkantoran merupakan suatu gedung/ Departemen yang di dalamnya terdiri dari beberapa staff yang mempunyai  peran penting dalam menjalankan

Pengertian


MANAGEMENT PERKANTORAN



Kata kantor berasal dari “ Kantoor “ (Belanda) yang berarti tempat untuk menulis. Ada dua pengertian dari kantor itu sendiri, yaitu Kantor diartikan statis karena berbentuk tempat, gedung atau ruangan yang tidak bergerak dan tidak berganti. Dan diartikan dinamis apabila menunjukkan adanya suatu kegiatan yang selalu dilaksanakan secara terus menerus dan beraturan. Sedangkan perkantoran merupakan suatu gedung/ Departemen yang di dalamnya terdiri dari beberapa staff yang mempunyai  peran penting dalam menjalankan pekerjaan kantor. Jadi dapat disimpulkan bahwa management perkantoran merupakan “ suatu proses kerjasama diantara sekelompok orang untuk mencapai tujuan kantor yang telah ditentukan sebelumnya dengan melaksanakan fungsi-fungsinya”.
Setiap apa yang dikerjakan tentu mempunyai tujuan, demikian pula dengan management perkantoran. Seorang manager selalu berhubungan dengan pencapaian tujuan atau hasil yang diinginkan. Sebenarnya tujuan dari management perkantoran adalah untuk mendapatkan hasil secara efektif dan efisien dari apa yang telah ditentukan. Lebih jelasnya  bahwa tujuan kantor adalah sebagaimana terinci dibawah ini :
1.       Untuk mencapai tujuan kantor secara efektif dan efisien
2.       Agar proses pekerjaan kantor berjalan dengan lancar
3.       Agar pengawasan pekerjaan kantor dapat dilaksanakan dengan baik
4.       Agar tercipta suasana kantor yang harmonis dan menyenangkan
5.       Agar tercipta rasa memiliki dan tanggung jawab dari setiap pegawai
6.       Tercapai penggunaan fasilitas kantor secara maksimal.
Ruang lingkup management kantor, yaitu menurut kegiatannya dan menurut fasilitasnya.
1.          Menurut kegiatannya :
  • ·         Registrasi, yaitu pekerjaan yang bersifat perekaman data dan informasi secara sistematis, sehingga tidak hilang apabila suatu saat diperlukan kembali. Misalnya pengarsipan, penggandaan, perekaman.
  • ·         Komputasi, pekerjaan yang intinya meliputi pengolahan data dan informasi seperti menyusun laporan, data prosessing, membuat tabel & grafik.
  • ·         Informasi, semua kegiatan yang menyangkut data melalui survey, penelitian, pengoreksian, dan memberikan keterangan.
  • ·         Komunikasi, yaitu kegiatan menyampaikan informasi dari satu pihak kepada pihak lain, baik secara vertical maupun horizontal.
2.          Menurut fasilitasnya :
  •  Lokasi Gedung
  • Perlengkapan
  • Mesin Kantro
  • Pesawat Kantor